LINTAS NUSANTARA NEWS  

LINTAS NUSANTARA NEWS  

Menu

Ketua Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) Pegang Mandat Sebagai Pembina Bidang Organisasi Di Asosiasi AWPI DPC Kota Bekasi

Bekasi ,LNN.Net

Bertepatan dengan Hari lahir Pancasila, Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Bekasi mengangkat Frits Saikat sebagai pembina bidang organisasi, Rabu, (1/6) di kantor Sekretariat AWPI DPC kota Bekasi. 


Ketua AWPI DPC Kota Bekasi Jerry mengatakan, dengan bergabungnya bung frits Saikat menjadi dewan penasehat keorganisasian di DPC kota Bekasi dapat melakukan perubahan dan perbaikan di tubuh AWPI DPC Kota Bekasi.


"Saya berharap dengan bergabungnya bung frits AWPI akan lebih kompak dan lebih berkembang di kota Bekasi," ujarnya.


Ditempat yang sama Frits Saikat yang juga sebagai Ketua Barisan Patriot Bela Negara (BPBN) merasa senang dan terhormat atas pengangkatan dirinya menjadi pembina di AWPI DPC Kota Bekasi.


"Saya merasa bangga sekaligus berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan ketua AWPI beserta pengurus lainnya," katanya.


Lebih lanjut ia mengatakan, kedepannya organisasi AWPI ini dapat menjadi salah satu organisasi profesi yang dapat memberikan masukan dan kerjasama dengan pemerintah.


"Saya berharap AWPI dapat menjadi salah satu organisasi yang bisa bersinergi dengan pemerintah khususnya pemerintah kota Bekasi. Dan kedepannya AWPI dapat menjadi organisasi profesi yang selalu mengedepankan kode etik dalam melakukan kegiatan jurnalistiknya." Pungkasnya.


(M.Nur)

Jelang Rakernas Akhir Bulan Juli 2022 DPP AWPI Gelar Rapat Pleno Di Sekretariat Jakarta Selatan

Jakarta - LNN.net


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Menjelang akan di laksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) AWPI yang rencananya pada akhir bulan Juli 2022 mendatang. DPP AWPI menggelar rapat pleno di kantor Sekretariat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Dewan Pimpinan pusat jln. Swadaya 2 No. 5 RT 011 RW 09, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan. Selasa (31/5/2022)


Rapat pleno di hadiri oleh Ketua umum AWPI Hengki Ahmat Jazuli, Sekertaris jendral Drs Hendaryanto, Bendahara Endang Maharani, wakil ketua umum 1 Boedyarto, wasekjen 1 Gunawan pria Utama, Dewan pengawas Wahyudi, Samadi dan Pitra jaya, Humas Ferian Hilman, dan ketua DPC Kota Bekasi Jerry di dampingi oleh penasehat AWPI DPC Kota Bekasi Rhagil dan Wardhana Wisnu besrta pengurus DPP lainnya.


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa, dalam rapat ini membahas pokok pokok Rakernas 2022 mendatang," Terang nya. 


Dalam pembahasan pokok pokok Rakernas ada 5 Point yang telah di sepakati antara lain : 

1. Penyesuaian periode DPP AWPI berdasarkan terbitnya AHU No. 000.1574 AH 0108 tahun 2021 tentang "persetujuaan perubahan perkumpulan AWPI"

2. Reposisi pengurus AWPI : DPP, DPD & DPC. 

3. Penyusunan program 5 tahun dan 1 tahun. 

4. Penyempurnaan kebijakan kebijakan AWPI 

5. Hal hal yang di pandang penting / aspiratif dari peserta, selain butir (1) s/d (4) dan di lanjuti dengan memperjelas / menyepakati kesiapan penyelenggaraan Rakernas AWPI tahun 2022 dan menghasilkan keputusanan antara lain :

1. Rakernas Di adakan di Jakarta (disesuaikan) pada tanggal 28 -29 Juli 2022

2. Menetapkan Steering Committee (SC) yang terdiri dari pengurus DPP

3. Menetapkan Organizing Committee (OC) yang terdiri dari pengurus DPC Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor 


Rapat pengurus AWPI berjalan lancar dan di tutup oleh Ketua umum selaku Pimpinan sidang pukul 17.45 Wib.


Setelah Rapat pleno ini, maka secara resmi seluruh anggota dari tingkat DPP, DPD dan DPC segera mempersiapkan programnya yang akan di bahas dalam Rakernas mendatang, AWPI kompak AWPI jaya, Tutup ketua umum.

(M.Nur)

*"Isu Kisruh DPD.Kota Bekasi Partai Nasdem Merupakan Dinamika Politik Dan Pendewasaan Kader Mulai Cair"*

Bekasi, Lintas Nusantara News

Terkait rumor yang berkembang, serta dugaan kabar mosi tidak percaya dan kisruhnya kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Bekasi yang menjadi isue panas di Kota Bekasi sudah mulai mencair.


Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi Aji Ali Sabana membantah isue panas tersebut.


"Ya memang sempat berhembus isue polemik perpecahan di tubuh partai Nasdem kota Bekasi namun semuanya itu adalah bagian dari dinamika politik, namun semua itu butuh kedewasaan dalam berfikir dan bersikap," katanya kepada awak media yang tergabung di AWPI, Minggu (22/5/2022).


Lebih lanjut ia mengatakan, terkait isue mosi tidak percaya yang beredar di media saat ini, itu merupakan bagian dari pendewasaan ditubuh partai Nasdem kota Bekasi.


"Sebetulnya itu bukan mosi tidak percaya, itu adalah kritik membangun untuk partai Nasdem kota Bekasi. Dan saya pastikan semua itu sudah clear dan saya sudah mengguncang seluruh ketua DPC partai Nasdem Kota Bekasi untuk menyatukan seluruh pengurus," ungkapnya.


Sementara itu, kader partai Nasdem Kota Bekasi Fritz Saikat mengatakan, polemik ditubuh partai Nasdem kota Bekasi menjadi satu teguran dan pendewasaan.


"Intinya semua itu sudah terselesaikan melalui musyawarah partai Nasdem. Dan hari ini ketua DPD kota Bekasi sudah bertemu dengan perwakilan dari DPC yang kemarin sempat menandatangani surat pernyataan. Tapi saya pastikan sekali lagi permasalahan internal partai Nasdem Kota Bekasi sudah selesai dan kedepannya saya berharap para pengurus, sayap partai dan bahu partai Nasdem kota Bekasi dapat solid," katanya.


Masih ditempat yang sama, R Sigit Handoyo Subagiono S.H, M.H selaku ketua Badan Hukum (Bahu) partai Nasdem Kota Bekasi mengatakan, kami selaku Badan Hukum partai Nasdem tentu sangat mengapresiasi adanya pertemuan pada hari ini Minggu 22 Mei 2022 bertempat di Kantor DPD Partai NasDem Kota Bekasi. Tentu ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar dalam menjalankan Roda Organisasi Partai harus dengan dilandasi rasa persaudaraan demi kelangsungan Partai NasDem DPD di Kota Bekasi yang lebih luas. 


"Segala sesuatu dapat dibicarakan dengan kepala dingin dan komunikasi yang intens serta berkesinambungan. BAHU Partai NasDem DPD Kota Bekasi berkomitmen menjaga keutuhan dan soliditas bersama. Semoga Partai NasDem Kota Bekasi dapat semakin dicintai oleh rakyat Kota Bekasi." Pungkasnya.

(Rhagil234 by Dani Silalahi)